"PELAJARI 3 Langkah Mudah Membuat Website Dengan Web Editor GRATIS, SEKARANG!"
Powered by MaxBlogPress 

Pelajaran Dari Kick Andy, Anak-anak Berbakat!

Saya senang sekali menonton acara Kick Andy, karena setiap kali saya nonton, saya selalu, tidak pernah tidak mendapatkan inspirasi.

Inspirasi sendiri sangat PENTING bukan, karena bisa membentuk masa depan anda dan saya. Ide yang di dapat dari sebuah buku, seminar, audio, atau bahkan sebuah acara reality show bisa menyelamatkan atau mengubah hidup saya kedepan. Jadi saya sering meluangkan waktu untuk acar sekelas Kick Andy atau Oprah misalnya.

Nah Kick Andy kali ini, hari minggu tanggal 27 Desember, adalah acara ulangan dari Kick Andy sebelumnya. Dan sebelum acara pun seorang teman baik saya, papa dari Bryan yang akan menjadi salah satu nara sumber (anak-anak berbakat penerus bangsa) menelpon saya, say hello dan kemudian mengatakan bahwa ada kado Natal buat saya, yaitu acara anaknya di Kick Andy.

Nah bagi anda yang sudah menonton, Bryan adalah pemegang rekor dunia Guines Book Of Record, mampu mengingat sekitar 100 angka dalam waktu 100 detik atau 1.5 menit.

Saya kenal Bryan, karena memang rumahnya juga di Denpasar, pernah bertemu, hanya selama ini saya tidak pernah melihat demo langsung seperti apa yang ditunjukkan di Kick Andy ini.

Wow… kaget memang karena luar biasa sekali, dilihat oleh pemirsa seluruh Indonesia, Bryan menunjukkan keahliannya mengingat 52 kartu yang di kocok dan diletakkan secara acak, dalam waktu sekitar 1 menit dia harus mengingat dan menyebutkan kembali setiap kartu beserta urut-urutannya dengan benar.

Dahsyat memang, orang tua yang berkomitmen memberikan yang TERBAIK ke anaknya, menemukan bakat anak sejak kecil dan mengembangkan bakat tersebut, ditambah dengan kemauan belajar sang anak menghasilkan sebuah rekor dunia dan anak secerdas Bryan.

Potensi otak manusia memang sangat luar biasa. Di depan layar kaca saya kembali terkagum-kagum dengan kualitas tayangan Kick Andy dan orang-orang berbakat yang ditampilkannya, termasuk Bryan.

Selain Bryan masih ada Agas, yang bisa bermain hula hop selama 2 jam, menggunakan dua hola hop pada saat yang bersamaan dan memegang rekor Muri.

Kemudian ada Stephanie yang walaupun dilahirkan down sindrome tetapi juara renang di Singapura dan pintar bermain piano. Hebat sekali dan sangat menyentuh.

Tampak benar perjuang kedua orang tua mereka untuk tetap menerima kekurangan sang anak, karena tidak seperti Bryan yang normal, Stephanie dilahirkan down sindrome, yang artinya kurang normal, namun tetap mampu berprestasi mengharumkan nama bangsa.

Tampaknya kita-kita yang sudah lebih dewasa, perlu belajar banyak dari anak-anak tersebut.

Ada juga seorang anak yang bisa mengingat banyak sekali nama negara dan ibu kotanya, kemudian seorang anak perempuan yang bisa bermain biola dan memperoleh Award serta banyak prestasi lain. Wah hebat sekali apa yang mampu dilakukan anak manusia yang dikembangkan bakatnya sejak kecil.

Duh, hati saya terharu, tentunya banyak orang tua lain yang menonton juga ingin mengeluarkan talenta yang terbaik yang dimiliki anak-anak mereka. Saya berterima kasih karena sudah sempat menonton acara hebat itu dan karena Kick Andy selalu berkomitmen memberikan tayangan yang begitu menyentuh.

Pelajarannya disini, yuk mari kita tidak meremehkan waktu dan bakat kita masing-masing, anak anda, diri anda, karena sesungguhnya kita mampu melakukan banyak pekerjaan hebat seperti anak-anak penerus bangsa di acara Kick Andy itu.

Mantap!

, , ,

6 Comments

  • At 2010.01.01 07:54, cari uang di Internet said:

    wah memang hebat sekali kalau kita punya talenta yang baik sehingga menyongsong masa depan semakin cerah, di postingan ini jadi semakin memberi pencerahan kepada semua orang tua bahwa berilah yang terbaik untuk anak kita supaya bisa mengembangkan bakat dan talentanya untuk hari depan

    salam

    fikri

    • At 2010.01.03 18:20, Cara Cari Duit said:

      Sebenarnya kita sendiri bisa seperti itu.Kita telah dianugerahi Tuhan dengan berbagai talenta yang ada dalam diri kita.Kita harus mengembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan kepada kita semua untuk menciptakan peluang untuk mencapai tujuan hidup kita.

      • At 2010.01.04 13:29, kakboedi said:

        Acara kick andy mang top abiz.:-)
        banyak para tokoh yang di tampilkan sehingga banyakjuga pelajaran yang dapat kita ambil dan contoh.
        Pernah juga di tampilakan anak2 yang berbakat, sehingga kita pun berpikir tuk lebih memperhatikan anak kita terutama melihatbakat masing2 dan mengarahkan, bukan malah meredamnya. :-)

        • At 2010.01.13 23:18, Vintage Diamond Engagement Rings said:

          wah…berarti anda pernah ketemu ama sang anak langsung yah
          saya kagum ama bryan, kecepatannya menghafal termasuk tingkat tinggi, mungkin einstein blum tentu sehebat itu

          • At 2010.01.15 20:33, Belajar Bisnis Online said:

            Hehehe, iyah dong, saya memang ketemu langsung sama Bryan dan papa mamanya. Memang dahsyat kok.

            • At 2010.01.31 07:09, sinjay school said:

              aku juga sempat melihat cuplikan mereka perfom d KickAndy. Hebat bgt, katanya, secara genetik, keahlian yg mereka miliki adalah waisan pembawa sifat dari orang tuanya. tinggal bagai mana mereka bisa mengasah bakatnya tersebut.

              (Required)
              (Required, will not be published)